Indahnya Bertadarus

Tadarus adalah salah satu kegiatan membaca Al Qur'an dengan suara yang di syairkan. Kegiatan ini biasanya dilakukan dirumah maupun di masjid saat menunggu waktu shalat atau setelah selesai sholat. Membaca Al Qur'an dapat dilakukan juga di tempat lain kecuali tempat yang kotor. Tadarus bagi umat Muslim sangat penting apalagi di era milenial seperti sekarang ini banyak yang mengaku dirinya muslim tapi belum tentu bisa menjadi mukmin.


Tadarus ini dilakukan oleh orang yang betul-betul menganut agama islam karena dengan Al Qur'an adalah penuntun baginya untuk dunia dan akhiratnya. Banyak Mualaf yang masuk islam karena mereka kagum dengan lantunan Ayat Suci Al Qur'an. Begitu besar nikmat dan keajaiban yang Allah SWT berikan kepada seluruh ciptaan-NYA.

Nah, dengan membaca Al Qur'an membuat hati kita jadi terasa lebih adem dan jiwa kita merasa lebih tenang. Di samping itu, Al Qur'an juga merupakan pedoman bagi Umat Muslim yang harus diyakini dengan sepenuh hati. Di Dalam isi Al Qur'an banyak disebutkan tentang hari Akhir.

Selain mendapatkan pahala, Kita juga dapat lebih mendekatkan diri Kepada Allah swt.Tadarus juga bisa melatih bacaan kita menjadi lancar ketika kita sering bertadarus. tidak hanya itu, kita juga sampai bisa menghafal surah yang sering dibaca . Salah satu obat penyakit hati ialah sering bertadarus.

Agar tidak bosan Sebaiknya Kita melakukan selang seling surah yang dibaca, Akan tetapi bagi yang ingin menjadi penghafal alangkah bagusnya ketika sehari menyelesaikan satu jus, atau sering membaca Surah yang ingin dihafalkan. Dalam menghafal pun kita tidak perlu repot-repot dengan langsung menghafalkan, cukup sering membacanya perlahan hari demi hari akan terhafal dengan sendirinya.

Ketika kita Membiasakan diri untuk bertadarus maka kita akan sulit Menjauhkan diri dari Al Qur'an karena perlahan itu akan menjadi hobi kita, selain mempelajari kita juga bisa mengamalkannya dan mengaplikasikannya kepada masyarakat luas.

Tips untuk tetap nyaman dalam bertadarus, kita cukup Membacanya sesuai kenyamanan kita, dan jangan terlalu memikirkan tafsiran terlebih dahulu karena itu terkadang membuat kita kepikiran , cukup mendalami bacaan kita saja . 

Okey jadi jika ada tips Lain dari diri kalian Aplikasikanlah dalam diri kita Karena kenyamanan Itu tergantung dari kita sendiri. Yuk tadarus menjunjung tinggi Agama kita dengan cara beribadah kepada Allah swt. Agar kita selalu diberi kemudahan dan keberkahan Dari-Nya.

1 Response to "Indahnya Bertadarus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel