Tips Mengurangi Perasaan Deg Degan Sebelum Menikah Khusus Untuk Calon Mempelai Pria


Pernihakan adalah sesuatu yang sakral, sesuatu yang sangat didamba-dambakan dalam kehidupan. Kalau membahas topik ini tentunya pasti selalu menarik untuk dibahas karena topik ini tidak akan ada habisnya untuk dibahas dan topik ini juga menyangkut masa depan.

Pernikahan adalah anjuran dari Tuhan bagi manusia. Pernikahan bukan hanya penyatuan dua individu dan dua hati, tetapi lebih dari itu pernikahan harus mempunyai tujuan yang jelas.

Ada beberapa tujuan dari pernikahan seperti memenuhi tuntutan naluri manusia, memperoleh ketenangan, menyempurnakan agama, investasi akhirat dan beberapa tujuan lainnya.

Nah untuk kalian yang akan menikah, tentukan akan mengalami yang namanya rasa deg degan menjelang pernikahan. Selain dekorasi ruangan, sarana dan prasarana dan tamu undangan, kondisi psikis atau mental calon pengantin juga adalah salah satu faktor dalam lancarnya pernikahan.

Untuk calon mempelai pria, berikut beberapa tips untuk mengurangi perasaan deg degan sebelum menikah.


Menikmati waktu dengan bersantai
Nongkrong bersama sahabat untuk menemanimu dalam bersantai. Bersama mereka, setidaknya mengurangi rasa gugup dan kepanikan serta mencoba menghiburmu menjelang pernikahan. Anda juga bisa mengajak sahabat untuk menemai Anda kesalon. Anda juga dapat melakukan waktu bersantai seorang diri dengan melakukan sedikit kegiatan fisik, berjalan jalan menghirup udara segar.
Mengurangi stress yang berlebihan
Jika cobaan selalu menyerang tanpa henti menjelang hari pernikahan, selalu berfikiran positif. Ingatlah kembali hal hal yang indah yang telah Anda lalui, ingatalah kembali tentang janji, mimpi dan cita-cita yang Anda telah sepakati. Jangan lupa usahakan tetap melakukan kegiatan olahraga ringan secara teratur. Ini perlu karena olahraga dapat membuat Anda melupakan berbagai hal hal buruk pada hari itu dan membuat Anda tetap tenang dan optimis.


Istirahat secukupnya dan tidur lebih awal
Memikirkan dan mengurus perisapan pernikahan akan membuat diri Anda menjadi kelelahan.  Diri yang kelelahan biasanya akan menyebabkan tubuh Anda menjadi kurang fit. Untuk itu, perlu istiarahat yang cukup agar kondisi fisik dan mental cukup fit. Selain itu, menjelang pernikahan tidurlah lebih awal. Biasanya banyak yang begadang menjelang hari H untuk menyiapkan semua kebutuhan acara nikah.  Hal ini tidak bagus karena Anda akan kondisimu tidak stabil. Untuk itu tidurlah lebih awal agar kondisimu lebih fresh.


Makan makanan yang mengandung protein dan karbohidrat
Setelah melalui ijab kabul dan akhirnya menjadi pengantin, kegiatan akan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan. Anda akan berdiri selama sehari di acara pesta untuk menyalami ribuan tamu undangan yang telah hadir. Agar tidak mudah tumbang dan kelelahan saat menerima tamu, Anda disarankan untuk memilih sarapan yang yang dapat membuat kondisi tubuh Anda tetap terjaga selama berjam jam. Anda dapat mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti telur, ikan, susu atau daging. Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi dan roti. Makanan yang Anda konsumsi akan menghasilkan banyak kalori dan energi sehingga Anda akan lebih siap dan lebih mendapat tenaga ekstra dalam acara perniakahan.


Jangan lupa berdo’a
Segala kegiatan perlu dibarengi dengan do’a. Perasaan yang muncul seperti deg degan, khawatir, panik atau cemas dapat Anda mimalisir atau hilangkan dengan cara berdo’a. Dengan berdo’a hati Anda akan mnjadi lebih tenang dan damai. Berdo’alah agar segala kegiatan yang menyangkut pernikahan dapat berjalan dengan lancar.

Nah demikianlah sekedar beberapa tips menjelang pernikahan. Semoga pernikahan Anda berjalan aman dan lancar. Pernikahan adalah momen-momen yang penuh dengan kebahagian. Untuk para jomblo berusaha, bersabar dan berdo’alah agar jodohnya dapat segera dipertemukan.

0 Response to "Tips Mengurangi Perasaan Deg Degan Sebelum Menikah Khusus Untuk Calon Mempelai Pria "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel